5 Panduan dalam Memilih Shower Kamar Mandi yang Tepat

Memilih shower kamar mandi yang tepat, tidaklah mudah bagi sebagian orang. Mendapatkan referensi cara menentukan pilihan untuk shower kamar mandi cukup dibutuhkan. Mudah-mudahan, panduan kami berikut ini bisa membantu Anda. – ide.news

Saat ini bukan suatu hal yang aneh ketika banyak orang menginginkan kemudahan dalam segala hal. Banyaknya inovasi teknologi yang semakin pesat membuat segala sesuatunya pun kian mudah. Tidak terkecuali dalam dunia interior rumah.

Banyak orang yang menginginan kemudahan akses serta efektifitas dan efisiensi tinggi dalam melakukan aktivitasnya.

Salah satu bagian rumah yang memerlukan kemudahan akses dan fasilitasnya adalah kamar mandi. Seperti misalnya tentang pemakaian air saat mandi bagaimana agar bersih namun tidak memboroskan air.

Oleh karenanya pemasangan penunjang seperti shower kamar mandi pun menjadi solusi yang sedang tren saat ini. Namun meski begitu, dalam perencanaannya harus mempertimbangkan beberapa hal seperti berapa tinggi pemasangan shower, jarak kran shower dari lantai dan sebagainya.

Panduan Memilih shower kamar mandi serta pemasangan terbaiknya di kamar mandi

shower kamar mandi
shower kamar mandi

Dalam memilih shower  yang bagus untuk kamar mandi harus dilakukan secara selektif. Termasuk juga bagaimana pemasangannya. Berikut beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam memilih dan memasang shower untuk kamar mandi.

1. Pilihlah material shower kamar mandi yang bagus dan awet

Material merupakan suatu hal yang sangat penting diperhatikan dari sebuah produk. Mengingat tingkat keawetan sebuah produk salah satunya tergantung dari material/bahan yang digunakan. 

Untuk pemilihan shower kamar mandi, pilihlah shower berbahan stainless steel atau bisa juga plastik bekualitas bagus.

Jangan sekali-kali memilih shower kamar mandi  berbahan besi karena akan mudah berkarat dan secara tidak langsung akan mempengaruhi kualitas air yang ada.

2. Jenis shower dan model pemasangannya

Jenis dan pemasangan shower yang baik akan memudahkan Anda dalam membersihkan badan saat mandi. Seperti kita ketahui bahwa ada dua jenis shower yang ada di pasaran saat ini. Yakni shower model menempel di dinding dan model pegangan (handshower).

Pemakaian shower kamar mandi yang menempel kurang recommended digunakan karena sulit untuk menjangkau bagian-bagian tubuh yang perlu tersiram air.

Berbeda dengan hand shower, yang mana handshower memiliki kelebihan yaitu mudah diarahkan ke bagian tubuh yang perlu dijangkau oleh air. Sehingga sensasi bersihnya lebih terasa.

3. Memeriksa saluran air menuju kamar mandi

Sebelum pemasangan shower di kamar mandi Anda, alangkah baiknya Anda memeriksa saluran air terlebih dahulu. Pastikan saluran air menuju kamar mandi Anda berjalan lancar tanpa tersendat. 

Bila peru diatur lebih deras jalur pipanya. Karena jika saluran air kamar mandi Anda tidak deras, kecil maka akan sangat mengganggu aliran air yang keluar dari shower tersebut. 

4. Semburan air

Selanjutnya yang harus Anda perhatikan dalam pemilihan shower kamar mandi adalah semburan air yang keluar. Pastikan shower yang Anda pilih memiliki semburan air yang maksimal. Tidak mudah tersumbat dan memiliki bahan yang bagus untuk mengalirkan air.

5.Buatlah penyekat/pembatas

Biasanya saat shower dipakai untuk mandi akan menyembur dengan aliran air yang menyebar ke seluruh sudut kamar mandi. Semburan air tersebut bisa membasahi peralatan mandi lainnya.

Oleh karena itu perlu adanya pembatas antara area basah di bawah shower dengan area kering. Pembatas yang sering digunakan oleh banyak orang ialah penyekat bentuk tirai. 

Anda juga bisa menggunakan media pembatas dengan tirai atau ingin inovasi lain juga bisa yaitu dengan kaca transparan, pernak-pernik atau sesuai selera Anda.

Nah demikianlah artikel tentang panduan dalam memilih shower dan bagaimana kiat terbaik pemasangannya. Semoga bermanfaat (rn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *