4 Tips Memilih Wallpaper untuk Dinding Ruangan Sempit agar Nampak Indah dan Luas

Menentukan dan memilih wallpaper untuk dinding ruangan tidaklah terlalu rumit. Tinggal datang, lihat, mana yang cocok bisa kita beli. Namun, nyatanya tidak semua orang meresa demikian. Artikel ide kami ini, akan memberikan referensi bagi yang kesulitan memilih wallpaper.

Wallpaper seperti halnya interior rumah lainnya merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Karena wallpaper yang tepat akan memperindah tampilan ruangan rumah secara keseluruhan.

Memilih wallpaper untuk ruangan yang sempit tentu berbeda dengan wallpaper untuk ruangan yang luas. Pengaplikasian wallpaper pada ruangan yang sempit tentu membutuhkan kejelian yang lebih ekstra.

Bagaimana menyiasati penggunaan wallpaper agar justru nantinya tidak menjadikannya terlihat lebih sempit namun bisa lebih luas.

4 tips memilih wallpaper untuk dinding ruangan yang sempit

Kiat dan tips memilih wallpaper
Kiat dan tips memilih wallpaper

Pemilihan wallpaper yang tepat setidaknya memperhatikan corak dan keserasian tampilannya dengan ruangannya. Sebaiknya analisalah terlebih dahulu jenis wallpaper dan corak yang ingin Anda terapkan dengan menyesuaikan perabot ruangan Anda.

Jangan terburu-buru menerapkan wallpaper yang tidak sesuai karena hanya akan menimbulkan kesan tidak matching.

1. Pilihlah wallpaper dengan corak “soft” dan utamakan keserasaian dengan perabot dalam ruang

Keserasian penerapan wallpaper pada sebuah ruangan sangat penting mengingat keindahan ruangan yang harus menjadi prioritas utama. Pada intinya Anda harus jeli dalam memperhatikan sisi estetika ruangan yang akan Anda beri wallpaper. Agar nantinya ruangan terkesan lebih seimbang.

Menentukan keserasian warna wallpaper dengan ruangan akan berpengaruh terhdap kesan ruangan yang akan nampak lebih indah dan luas.

Jadi jangan pernah menyepelekan pentingnya mengukur keserasian wallpaper dengan warna ruangan. Karena dengan memperhatikan hal-hal demikian bisa memunculkan ide-ide kreatif lainnya.

Pemilihan wallpaper dengan corak yang soft akan menimbulkan kesan tidak terlalu mencolok dan kalem. Jadi pandai-pandailah dalam memilih wallpaper yang tepat untuk ruangan Anda.

2. Pilihlah wallpaper dengan motif warna yang tidak berlawanan dengan perabot dalam ruangan

Motif sangat penting dalam dunia desain. Terlebih untuk interior sebuah rumah. Memperhatikan estetika adalah bagian penting dari semua itu. Karena ruangan Anda tentu tidak hanya dimasuki oleh Anda sekeluarga saja namun juga oleh tamu atau sanak famili Anda.

Oleh karenanya perihal memilih wallpaper yang cocok benar-benar harus Anda pertimbangkan guna menjaga kesan indah pada ruangan rumah Anda.

3. Pilihlah jenis dan bahan wallpaper yang tepat

Saat ini sudah banyak jenis wallpaper yang beredar di pasaran. Dengan variasi jenis dan corak yang berbeda-beda tidak jarang membuat kita sebagai calon konsumen kebingungan.

Dalam kasus ini. Agar pengaplikasian wallpaper pada ruangan Anda maksimal, sebaiknya pilihlah jenis wallpaper jenis vinyl. Keunggulan jenis vinyl diantaranya adalah berdaya tahan kuat serta memberi kesan rapi saat dipasang.

Untuk bahan wallpaper yang direkomendasikan adalah bahan yang tidak terlalu tebal dan timbul. Jika wallpaper yang dipakai tipis dan motif tanpa timbul akan menjadikan ruangan terkesan lebih luas dan indah.

Baca juga: 5 Ide kreatif dan Cara Mengecat Dinding Motif yang Unik

Demikianlah tips memilih wallpaper untuk dinding ruangan yang sempit agar tampak lebih luas dan indah. Semoga bermanfaat! (rn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *